TAPUT -  Untuk mendukung program pemerintah  dalam rangka percepatan vaksinasi terhadap masyarakat, alumni AKABRI angkatan 1990 menggelar vaksinasi massal di wilayah Sumatera Utara, Minggu (24/10/2021). Kapolres Taput AKBP Ronald Sipayung SH SIK MM kepada wartawan mengatakan vaksinasi ini dalam rangkaian memperingati 31 tahun pengabdian dan kepedulian seluruh angkatan. Untuk wilayah Taput digelar di GKPI Parlombuan Sipahutar.

Melalui kegiatan alumni AKABRI 1990,  Polres Tapanuli Utara melaksanakan kegiatan vaksinasi massal bagi masyarakat lanjut usia di Dusun Parlombuan Desa Tapian Nauli Kecamatan. Sipahutar.

Untuk mengejar target vaksinasi, para senior di seluruh angkatan menginisiasi dan pro aktif melaksanakan vaksinasi dengan cara door to door ke rumah warga.

"Ada 50 warga kategori lansia yang harus kita datangi, vaksinasi door to door. Dengan pemberian vaksin Covid 19 ini, diharapkan kekebalan kelompok (Herd Immunity) warga Dusun Parlombuan akan terbentuk, dan masyarakat terhindar dari Covid 19," pungkas Kapolres.

Pelaksanaan vaksinasi yang melibatkan tenaga kesehatan dari Urkes Polres Tapanuli Utara dibantu tenaga kesehatan dari Puskesmas Sipahutar berlangsung dari pukul 10.00 hingga 15.00 Wib, dengan menerapkan prokes.

"Selain vaksinasi, kegiatan juga dilakukan dengan pembagian sembako.