TOBA - Rombongan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) menyalurkan donasi kepada Yayasan PK Hephata Laguboti dan anak yatim penghuni Yayasan Panti Asuhan Muhammad Yassin Desa Tambunan Kecamatan Balige Kabupaten Toba, Kamis (21/10/2021).

Penyaluan donasi ini dikomandoi mantan Wakapolri Jenderal Pol (Purn) Nanan Soekarna ini, merupakan bakti sosial Peduli Bangsa
berupa beras sebanyak dua ton.

Kehadiran Jenderal Pol (Purn) Nanan Soekarna yang juga dan mantan Kapolda Sumut bersama rombongan, didampingi Ketua DPRD Kabupaten Toba Effendi Napitupulu.

Jenderal Pol (Purn) Nanan Soekarna dalam sambutannya mengatakan kekagumannya akan pesatnya perkembangan pembangunan di Kabupaten Toba.

"Dulu waktu saya Kapolda di Sumut, Kabupaten Toba Samosir belum banyak perkembangan. Sekarang, setelah berubah nama menjadi Kabupaten Toba, telah muncul hotel berkelas bintang lima," ujarnya.

Sudah banyak perubahan Toba ini, lanjutnya.

"Kami datang tidak sekedar lewat saja membawa tangan kosong. HDCI sembari Tour di Pulau Sumatera berbagi donasi baksos Peduli Bangsa, dua ton beras," ucap Nanan Soekarna.

Pihaknya melakukan tour Indonesia antar provinsi lanjutnya, dari Sulawesi - Kalimantan - Sumatera - Jawa dan terakhir, NTT dan Bali.

"Kami menikamati perjalanan, namun agak kaget! Usai melewati Sumbar menuju Sumut, jalan banyak rusak dan perlu diperbaiki," sebutnya.

Melalui touringnya HDCI ia berharap, bisa mengajarkan kepada semua agar bisa berbagi terhadap sesama.

Ketua DPRD Kabupaten Toba Effendi Napitupulu dalam sambutannya menyebutkan, atas nama warga Toba pihaknya menyambut rombongan HDCI yang tiba di Toba.

"Kami hanya bisa memberikan cenderamata berupa ulos dan hiburan Jenderal! Kemarin saya agak khawatir, karena acara bersamaan dengan HUT Partai Golkar 57 tahun. Karena kondisi cuaca gerimis dan hujan tak menentu di Kabupaten Toba. Namun dengan kondisi cuaca yang sedemikian rupa tidak menyurutkan semangat dan adrenalin para Biker HDCI dibawah Komando Jenderal menembus semua rintangan. Sungguh luar biasa Jenderal," ucap Effendi.

Ia menambahkan beras 2 ton yang diberikan ini, begitu berarti bagi warga Toba di situasi Pandemi Covid-19.

"Kami harap rombongan biker HDCI tetap kompak, jaya serta sehat selalu dan selamat dalam perjalanan sembari menikmati panorama alam wisata pemandangan Danau Toba dan lancar touringnya," pungkasnya.