PALAS - Masyarakat bersinergi dengan TNI Koramil 08 Barumun melaksanakan gotong royong membangun Lantai II Mesjid Al Huda di Jalan Veteran Lingkungan II Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Sabtu (16/10/2021). Danramil 08 Barumun, Kapten Arh. Saleh Hasibuan mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu metode pembinaan teritorial dan komunikasi yang menjalin hubungan harmonis antara TNI dan masyarakat.

"TNI akan terus berupaya menjalin sinergitas untuk mempererat persatuan dan kesatuan dalam menjaga kondusifitas lingkungan melalui kegiatan bersama gotong royong," terangnya.

Ketua BKM Masjid Al Huda yang juga  panitia pembangunan masjid, Dahsyaruddin Hakim Daulay didampingi Sekretaris, Parlagutan Lubis dan Bendahara,Syahruddin Hakim Nasution mengatakan kegiatan gotong royong merupakan tonggak kebersamaan warga dan TNI dalam hubungan sinergi.

Dahsyaruddin berharap melalui gotong royong ini menumbuhkan sikap sosial dan kepedulian yang membangun kebersamaan dan kekeluargaan.

"Melalui hubungan silaturahmi dan kepedulian sosial terjalin harmonisasi antara TNI dan masyarakat dalam bingkai kebersaman," katanya.

Sebelumnya Tim pencari dana pembangunan masjid, Anjar Mahmudin Nasution M.Ag mengatakan, untuk mewujudkan pembangunan sebuah masjid tidak terlepas dukungan para donatur dan masyarakat yang berinfaq.

Bagi kaum muslimin yang ingin berinfaq dan sedekah untuk kepentingan pembangunan masjid Al Huda dapat melalui No Rekening BRI 1097 01 013257 539, ucapnya.