PADANGSIDIMPUAN - Sejumlah mahasiswa mendatangi Kantor Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan di Komplek Perkantoran Jalan Besar A Haris Nasution Pijor Koling, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan, Kamis (14/10/2021).

Ini sebagai upaya untuk menyerahkan bantuan untuk percepatan pembangunan SD Negeri 200218 di Jalan Melati, Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, yang beratap langit. Namun, Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan, belum mau menerima bantuan tersebut.

Bantuan yang diberikan tersebut berupa semen, cat papan tulis, kotak spidol dan penghapus, papan tulis.

Amatan wartawan, aksi penyerahan bantuan tersebut dimulai pada pukul 11.30 WIB di kantor Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan. Tampak para mahasiswa langsung membawa bantuan tersebut ke halaman kantor Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan.

Sarif Muliadi, koordinator penggalangan dana dari mengaku kecewa dengan sikap pemerintah, terutama Kepala Dinas Pendidikan yang belum mau menerima bantuan dari masyarakat Kota Padangsidimpuan.

“Kami hanya mau memberikan bantuan hasil penggalangan dana yang dilakukan selama beberapa hari kemarin untuk percepatan pembangunan SD beratapkan langit di kota ini,” ujarnya.

Dia berharap agar Dinas Pendidikan mau menerima bantuan hasil penggalangan dana itu.

Sementara itu, hingga berita ini di kirimkan ke meja redaksi Kepala Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan H Muhammad Luthfi Siregar, SH MM belum juga tampak hadir menjumpai mahasiswa.

Reporter Gosumut pun mencoba mengkomfirmasi Kepala Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan Muhammad Luthfi Siregar via selular xxx71, belum mengangkat telepon. Demikian juga ketika di chat via WhatsApp, menanyakan juga tidak berbalas.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi pemuda dan mahasiswa Kota Padangsidimpuan mengalang dana di bundaran, tepatnya di depan Pasar Sangkumpal Bonang, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Kamis (7/10/2021).

Penggalangan dana dilakukan untuk membantu Pendidikan SD Negeri 200218 Jalan Melati, Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Provinsi Sumatera Utara.

Mereka melakukan aksinya dengan berpakaian Sekolah Dasar (SD) dan sebagian dari mereka membentang poster yang bertuliskan aksi Galang Dana untuk membantu memperbaiki bangunan SDN 200218.