SERGAI - Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Sumatera Utara berkerjasama TNI memberikan 37.500 vaksinasi kepada warga Sumut di perguruan Setia Budi, Kelurahan Simpang Tiga Perbaungan, Selasa (12/10/2021). Dalam pelaksanaan vaksinasi, para penerima vaksin terlebih dahulu menjalani pendataan, skrining untuk mengetahui kondisi kesehataan.

Ketua Harian DPP Perhimpunan INTI Sumut, dr. Indra Wahidin diwakili Sekretaris DPP INTI Sumut, Tomi Wistan menyampaikan pihaknya bersama TNI dalam hal ini Kodam I/BB telah menurunkan sekitar 37.500 vaksinasi untuk membantu warga yang ada di beberapa daerah di Provinsi Sumatera Utara.

"Setelah kita lakukan sampai hari ini sebanyak 37.500 vaksinasi. Di Medan sendiri sebanyak 25.500 vaksinasi dan Deli Serdang kita bekerjasama dengan Polda Polres Deli Serdang, 2500 vaksinasi bekerjasama melalui serbuan TNI. Dan hari ini kita di Serdang Bedagai sebanyak 2000 vaksinasi bekerjasama dengan TNI, Polri," ujar Tomi Wistan, Rabu (13/10/2021).

Sebelumnya juga sambung Tomi, pihaknya juga bekerjasama dengan pemko Tebingtinggi atas sport dari TNI dari Kodam 1/BB.

"Dan besok kita akan melakukan vaksinasi sebanyak 4000 di daerah Deli Serdang dan Jumat, Sabtu kita akan melakukan vaksinasi sebanyak 4000 ribu di pematang siantar sehingga keseluruhanya sudah memcapai 37.500 ribu vaksinasi," jelasnya.

Sementara Ketua DPC Perhimpunan INTI Serdang Bedagai, Budi Sumalim, SE, MM berterima kasih kepada Pangdam 1/BB, Polres Serdang Bedagai dan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai khususnya kepada Bupati dan Wabub Sergai serta seluruh pengurus Perhimpunan INTI Sumut yang telah membantu sekitar 2000 ribu warga Sergai yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19

Serbuan vaksin ini sambungnya, diserahkan kepada semua masyarakat yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai yang belum mendapatkan vaksinasi. Dan hari ini akan dilaksanakan di perguruan Setia Budi, Kelurahan Simpang Tiga Perbaungan.

"Hari sebanyak 2000 orang masyarakat yang terdiri dari siswa, masyarakat umum, lansia, Pemuda yang belum mendapatkan vaksinasi hari ini kita bersama TNI, Polri, Pemkab dan INTI kembali melaksanakan vaksinasi ini untuk lebih memudahkan masyarakat untuk mendapatkan vaksin," ungkapnya.

"Semoga melalui kegiatan serbuan vaksin ini masyarakat Sumut, khususnya Serdang Bedagai menjadi sehat dan Covid-19 cepat berlalu dan kita bisa capai level 1. Acara vaksinasi berjalan dengan lancar dan sukses hingga pukul 16.00 sore," tutup mengakhiri 

Turut hadir dalam vaksinasi tersebut, Ketua Harian DPP Perhimpunan INTI dr. Indra Wahidin, Ketua DPC INTI Medan, Janlie SE, Kasdim 0204/DS, Mayor Infantri Toto Trianto dan Forkompimcam Perbaungan.