PALAS -  Sekolah Dasar Negeri (SDN) 0602 Matondang, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padanglawas (Palas) edukasi siswa untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes). Kegiatan yang digelar di halaman sekolah ini dalam rangka menyambut hari cuci tangan sedunia.

"Kegiatan ini merupakan bentuk mewujudkan sekolah berkarakter merdeka belajar dan terhindar dari wabah Covid -19,” ujar Kepala Sekolah SDN 0602 Matondang, Sutriyani SPd, Selasa (12/10/2021).

"Melalui kegiatan ini diharapkan para siswa dan siswi terlatih tentang kebiasaan untuk cara mencuci tangan yang baik dan benar," ujar Sutriyani.

Ini lanjutnya sebagai upaya  mengedukasi dan memberikan motivasi bagi para siswa-siswi untuk mematuhi prokes dengan menerapkan pola 5 M yaitu mencuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak, menghidari kerumunan dan mengurangi mobilisasi.

Kegitan ini selain memberi edukasi bagi siswa, tambah dia, pihaknya juga akan mengirim data kegiatan kepada link Rekor Muri dan  mengunggah di media sosial serta mentag akun Direktorat Sekolah Dasar.

Kegiatan patuhi prokes ini bertujuan sebagai  edukasi bagi siswa serta guru untuk terinspirasi melakukan prokes dalam kehidupan menuju merdeka belajar di lingkungan satuan pendidikan, pungkasnya.