SERGAI - Seorang pengemudi becak bermotor (Betor) bersama penumpang melakukan antraksi di jalan raya, tanpa memikirkan resiko dab bahaya terhadap dirinya saat berkendara.

Berdasarkan pantuan GoSumut di lokasi, terlihat pengemudi betor yang ditumpangi 3 orang penumpang melakukan antraksi di Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) dari Tebing Tinggi menuju Medan, tepatnya di Desa Leberia menuju Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Bahkan pengemudi Betor tak segan - segan melakukan antraksi
dengan istilah "standing" dengan bak samping terangkat sambil membawa 3 penumpang dengan situasi jalan raya dipadati arus lalulintas.

Selain itu, pengemudi terbilang anak baru gede (ABG) dan merasa percaya diri dan tidak merasa khawatir datang bahaya yang akan menimpa dirinya saat berkendara di jalan raya dengan situasi ramai kendaraan.

"Eh gila itu cukup bahaya sekali betor tersebut, membawa penumpang pula malah standing antraksi di jalan raya,"ujar pengendara lainnya yang ada dibelakang betor tersebut, Selasa(12/10/2021).

Tak main main, seorang pengemudi yang merupakan seorang Anak Baru Gede (ABG) tak merasa takut dengan ancaman terhadap dirinya. Bahkan juga tidak merasa takut dengan teguran para pengendara yang sedang melintasi.

Awak media terus melakukan pemantuan, selanjutnya datang seorang pengendara sepeda motor yang berbadan tegab langsung memberikan teguran kepada pengemudi betor tersebut.

"Udah jago kau. Kau pikirkan penumpang itu. Karena yang kau lakukan bisa bahaya bagi penumpang, kau lakukan lagilah," ujar pengendara sepeda motor berbadan tegab.

Secara spontan pengemudi betor langsung menjawab, ngak bang. Kemudian pengemudi betor tersebut langsung mengendarai seperti pengendara lainnya.

Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni dikonfirmasi terkait hal ini menyampaikan mempertanyakan lokasi kejadian tersebut. "Di mana itu bang, gawat berbahaya," ujarnya singkat.

"Kita akan cari pengemudi betor dan nanti biar kita lakukan penindakan, bisa teguran pembinaan dan tilang," pungkas AKP Agung Basuni.