MEDAN-Gedung Sekolah Dasar (SD) Negeri 200218, yang beratap langit di Kota Padangsidimpuan akan segera ditangani oleh Walikota. Hal itu berdasarkan penjelasan Wakil Walikota Padangsidimpuan, Arwin Siregar kepada Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Abyadi Siregar.

Karena itu, Abyadi Siregar mengaku akhirnya merasa sedikit lega setelah mendapat penjelasan dari Wakil Walikota Padangsidimpuan tersebut.

"Ya, tadi malam, (Jumat, 8/10/2021, pukul 21.23 wib), Pak Wakil Walikota Sidimpuan menginformasikan lewat WhatsApp bahwa Walikota sudah memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan untuk menanganinya," ujar Abyadi Siregar, Sabtu, (9/10/2021).

Untuk itu, Abyadi berharap, perintah Walikota Padangsidimpuan itu bisa segera dilakukan. Sehingga, proses belajar mengajar para siswa tidak terganggu.

"Kasihan anak-anak selama ini belajar beratapkan langit. Bila matahari bersinar terik, anak-anak kepanasan dalam belajar. Dan bila hujan, harus berhenti belajar," kata Abyadi.

Selain itu, Abyadi juga berharap pemasangan atap tersebut bisa rampung dalam beberapa pekan ke depan.

"Ombudsman RI Perwakilan Sumut akan memonitor apakah dikerjakan atau tidak. Semoga bisa segera disiapkan," pungkas Abyadi Siregar.

Sebelumnya, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumut Abyadi Siregar mengaku kaget tentang adanya sekolah beratap langit di Kota Padangsidimpuan.

Karena itu, ia langsung berkoordinasi dengan Walikota Padangsidimpuan dan Wakil Walikota guna perbaikan SD beratap langit yang terletak di Jalan Melati Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Provinsi Sumut.*