PALAS - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) harus berperan mendorong peningkatan mutu pendidikan untuk mencerdaskan anak bangsa. Hal itu disampaikan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Palas, Hj Rosida Wati Suriani SPd melalui Sekretaris Sahdin Daulay, usai melantik Ketua PGRI Kecamatan Hutaraja Tinggi terpilih, Paino SPd, Jumat (8/10/2021).

Menurut dia, dengan terpilihnya Paino akan membangkit semangat baru di organisasi guru yang berperan meningkatkan mutu pendidikan di masa depan khusus di kecamatan ini.

"Peran PGRI sangat penting dalam dunia pendidikan untuk menempah kuantitas dan kualitas peserta didik mewujudkan Kabupaten Palas yang beriman, cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya (Berbudaya)," kata Rosida.

Ketua PGRI terpilih, Paino SPd mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen yang telah memberikan amanah untuk memimpin organisasi PGRI di Kecamatan ini.

Ia berharap, seluruh komponen memberi masukan dan saran untuk organisasi dalam mengemban amanah untuk membesarkan dan menjalankan roda organisasi.

" Mari kita semua bekerja secara maksimal untuk memberikan dedikasi pendidikan menjadi suatu tolak ukur dalam mengembangkan kemajuan pendidikan yang berkualitas," ucap Paino.

Paino meminta seluruh anggota PGRI Kecamatan Hutaraja Tinggi saling bergotong royong untuk kemajuan dunia pendidikan yang memberi dampak positif bagi pembangunan SDM, tandasnya.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Camat Hutaraja Tinggi, Sudaryano S Sos, Kapolsek Sosa, Taufik Siregar, Babinsa, UPTD Pendidikan Huragi dan  Kepala KUA.