PALAS - Ketua DPD KNPI Kabupaten Padanglawas, Kadir Nasution berharap Musrenbang Perubahan RPJMD Kabupaten Palas Tahun 2020-2024, memprioritaskan kepentingan kesejahteraan masyarakat. "Induk organisasi kepemudaan dibawah naungan KNPI Palas mendukung sepenuhnya berjalannya RPJMD Palas  demi meneruskan pembangunan Palas yang beriman, cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya (Bercahaya)," katanya, Kamis (7/10/2021).
 
Kadir berharap, musrenbang RPJMD ini lebih mengakomodasi Kepentingan kesejahteraan masyarakat dan menampung  aspirasi demi kemajuan Palas sesuai visi misi Bupati Padanglawas, H.Ali Sutan Harahap (TSO) dan Wakil Bupati, drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt.MM.M.Si, dengan kerja keras dan kerja cerdas mewujudkan Kabupaten Palas Bercahaya.
 
"Dengan begitu, tentu dampaknya  mendorong perekonomian masyarakat dan pembangunan dari semua lini yang mencakup 303 desa ditambah 1 kelurahan di wilayah Palas," terangnya.
 
Selain itu, lanjut Kadir, melalui Musrenbang ini dapat menetapkan kebijakan pembangunan jangka menengah yang selaras dengan perkembangan yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.
 
Hal lain yang paling penting, sambungnya, menetapkan pedoman untuk penyusunan perubahan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) dan penyusunan Rancangan Anggaran Pendapat Daerah (APBD) sampai Akhir periode RPJMD.
 
Menurut Kadir, melalui musrenbang perubahan RPJMD diharapkan  mewujudkan perencanaan pembangunan daerah yang sinergis dan terpadu antara perencanaan pembangunan nasioanal, provinsi dan kabupaten.
 
"Kita juga berharap musrenbang ini menghasilkan kesepakatan yang mendorong kesejahteraan masyarakat dan kemajuan pembangunan daerah yang lebih baik," pungkasnya.