PADANGSIDIMPUAN - Sejumlah pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Kota Padangsidimpuan menggelar aksi penggalangan dana di Bundaran Air Mancur, tepatnya di depan Pasar Sangkumpal Bonang, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Kamis (7/10/2021). Penggalangan dana dilakukan untuk membantu SD Negeri 200218 Jalan Melati, Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Provinsi Sumatera Utara.
 
Mereka melakukan aksinya dengan berpakaian Sekolah Dasar (SD) dan sebagian dari mereka membentang poster yang bertuliskan Aksi Galang Dana untuk Membantu Memperbaiki Bangunan SDN 200218, "Bantu Adik adik kami agar bisa belajar di ruangan nyaman dan layak" dan Ada juga Poster bertulisan "Mari sama sama kita ringankan beban dinas pendidikan kota padangsidimpuan".
 
"Penggalangan dana kami lakukan, dengan harapan bisa meberi bantuan kepada SD N 200218," ujar kordinator aksi, Sarif Musannif NST (25) kepada Gosumut.com.
 
Penggalangan dana itu, berlangsung sejak pukul 15.30, Kamis (7/10/2021) dan dilanjutkan 3 hari kedepan.
 
Sehari ini, mereka sudah berhasil mengumpulkan uang ratusan ribu rupiah.
 
“Dana yang tergalang tesebut rencananya akan diberikan kepada SD N 200218,” ucap Sarif
 
Sarif yang mewakili Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Kota Padangsidimpuan berharap, bantuan yang mereka galang tersebut dapat bermanfaat bagi SDN 200218.
 
"Apalagi, melihat situasi Sekolah Negeri 200218 yang mengiriskan air mata," tutupnya.