PADANGSIDIMPUAN - Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini SIK MH memimpin rapat koordinasi percepatan vaksinasi di Kota Padangsidimpuan, di Aula Kantor Camat Padangsidimpuan Batunadua, Selasa (5/10/2021).


Rapat ini turut dihadiri Kasat Intelkam AKP Najaruddin, Kasat Binmas AKP Sulhan Arifin Siregar, Camat Padangsidimpuan Batunadu Robiul Harahap S.Sos MM, Camat Padangsidimpuan Tenggara, Camat Padangsidimpuan Angkola Julu, Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru dan kepala desa se-Kota Padangsidimpuan

Robiul Harahap dalam sambutannya berterima kasih atas kedatangan Kapolres Padangsidimpuan ke Kantor Camat Padangsidimpuan Batunadua.

"Kami berharap diberikan arahan dan bimbingan untuk percepatan vaksinasi," kata Robiul.

AKBP Juliani Prihartini dalam kesempatan tersebut berharap adanya saling bekerja sama dalam penanganan dan pencegahan Covid 19 di wilayah Kota Padangsidimpuan.

"Berdasarkan Instruksi Mendagri bahwa saat ini Kota Padangsidimpuan masuk dalam Level 3. Untuk menurunkan ke Level 2 harus capaian vaksinasinya secara keseluruhan harus 50% dan capaian vaksinasi untuk Lansia harus 40%. Capaian vaksinasi diutamakan untuk lansia, dimana saat ini capaian vaksinasi untuk lansia masih minim," ungkap AKBP Juliani.

Lebih lanjut Juliani mengungkapkan, untuk percepatan vaksinasi, Polres Padangsidimpuan sudah membentuk tim relawan vaksinator dari mahasiswa dan sudah berjalan selama 10 hari dengan capaian sebanyak 5.372 orang telah divaksin.

"Saya berharap agar kepala desa selalu optimis mengajak masyarakat untuk vaksin. Ciptakan inovasi-inovasi agar masyarakat ingin divaksin," ucap AKBP Juliani.

Berdasarkan informasi Kasi Humas Polres Padangsidimpuan, pelaksanaan vaksinasi untuk Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua ditarget 500 orang. Pelaksanaan vaksin ini, akan dilaksanakan Kamis,7 Oktober 2021.

Sementara Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara masih mengumpulkan data dan akan berkoordinasi dengan camat untuk pelaksanaan vaksinnya. Sedangkan Kecamatan Angkola Julu dilaksanakan Jumat, 8 Oktober 2021 dengan target 200 dosis dan Kecamatan Hutaimbaru pada Sabtu, 9 Oktober 2021 dengan target 200 dosis.