TAPTENG -  Sesuai semboyan Organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) "Satu rasa satu jiwa, kepengurusan organisasi DPC PBB Tapteng menyerahkan bantuan atas musibah yang menimpa rekan juang sejawat di PAC Manduamas Lama, yang terjadi pada Selasa (28/9/21). Atas musibah tersebut, Ketua DPC PBB Tapteng Tulus Sihotang beserta jajaran pengurus DPP dan DPD menggalang dana untuk membantu rekan juang dari PAC PBB Manduamas Lama, Doharma Barasa.

Penyerahan bantuan yang di gelar di lokasi kejadian menjadi suatu momentum kepedulian antar sesama.

"Inilah organisasi PBB sangat mengedepankan kebersamaan, "Satu rasa satu jiwa, NKRI harga mati," kata Tulus Sihotang diikuti para jajaran PAC anggota PBB yang hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Sabtu (2/10/2021).

Disisi lain mereka sangat terharu atas kepedulian yang di berikan Organisasi PBB.

"Saya salut atas kekompakan organisasi PBB ini. Semoga organisasi ini bisa menjadi salah satu contoh bagi yang lainnya," ujar salah satu warga yang menyaksikan penyerahan bantuan tersebut.

Akibat kebakaran ini, donasi juga mengalir dari Ketua DPP PBB Pusat, Lambok Sihombing, Ketua DPD, D.Martin Siahaan, Ketua DPD Jabar Erick Sihotang, Ketua DPC PBB Tapanuli Tengah  R.Tulus Sihotang, DPC PBB Bandung dan DPC Serdang Bedagai, DPC Tanjung Pinang, DPC Lampung Tengah, DPC Samosir dan juga PAC Yang berada di Kabupaten Tapanuli Tengah beserta jajaran Ranting.

Tulus Sihotang menyebutkan, bantuan yang diserahkam ini berupa Beras 12 sak, telor, minyak goreng, mie instant, gula, dusu dan sejumlah uang tunai.

Dalam kesempatan ini Tulus Sihotang beserta jajaran juga menyematkan ulos Batak pertanda 'mulak tondi tu badan', agar kejadian ini tidak memberikan rasa trauma bagi penghuni rumah.

Penutup acara Ketua DPC PBB Tapanuli Tengah juga menyampaikan pesan dari Ketua DPP dan DPD Sumut serta para donatur yang berpartisipasi agar keluarga yang terdampak dari musibah tersebut mendapatkan ketabahan dalam menghadapi musibah yang menimpa.