LHOKSEUMAWE - Di era zaman milenial sekarang ini sudah jarang ditemukan budaya gotong royong di tengah masyarakat, walaupun tinggalnya di pedesaan sekalipun. Padahal budaya gotong royong menjadi ciri khas bangsa Indonesia, tak terkecuali masyarakat yang tinggal di pedesaan seperti Desa Cot Trieng, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe. 

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 112 Kodim 0103 Aceh Utara yang saat ini bertugas menyelesaikan program pembangunan fisik di Desa Cot Trieng Kecamatan Muara Satu Lhokseumawe, membangkitkan semangat warga untuk bergotong royong, dan agaknya masyarakat sangat antusias terhadap program yang sedang dijalankan oleh TNI itu. 

Kapten Czi Hermansyah selaku koordinator kegiatan pembangunan jalan, acapkali mengajak warga, agar jalan usaha Tani yang sedangkan dikerjakan dilakukan bergotong royong bersama. 

"Alhamdulillah ternyata semangat gotong royong warga masyarakat Cot Trieng masih sangat tinggi, kita terus mengajak warga saling bergotong royong, karena di zaman sekarang, semangat gotong royong di tengah masyarakat sudah semakin hilang, karena masyarakat sekarang sudah lebih konsumtif," ungkapnya, Rabu (29/9/2021).

Ditambahkan, melalui program TMMD ini terbukti efektif dalam membangkitkan kebersamaan dan gotong royong masyarakat yang sekarang cenderung individualistik. 

Aktifitas keseharian anggota Satgas TMMD, bergotong royong membangun jalan. Kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan warga masyarakat setempat tampak semakin nyata dan erat.