SIBOLGA - Kejaksaan Negeri (Kejari) Sibolga, Sumatera Utara melaksanakan penyuntikan vaksin tahap satu sebanyak 600 dosis, pelaksanaan itu dilakukan di Tangkahan Tangkahan UD. Budi Jaya, di Jalan KH. Ahmad Dahlan Kelurahan Aek Manis Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Rabu (29/9/2021).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sibolga, Irvan Paham PD Samosir, SH MH, mengatakan pelaksanaan ini juga mendukung pemerintah Kota Sibolga, dalam memutus dan mencegah penyebaran virus Corona.

"Sasaran vaksin kita buat masyarakat Kota Sibolga tentunya," kata Kajari Sibolga.

Memenuhi program lain, masih kata Kajari Sibolga, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kota.

"Ada bantuan sosial juga tadi kita serahkan setelah penyuntikkan vaksin dilakukan," ucap Kajari.

Senada itu, Wali Kota Sibolga, H. Jamal Pohan mengutarakan, untuk pencapaian target saat ini masih 68 persen sedangkan vaksin dosis kedua masih 49 persen.

"Kita imbau juga kepada masyarakat agar melakukan vaksin pertama, hingga tidak mubazir. Makanya kita harapkan kepada Lurah dan Camat agar terus mensosialisasikan kepada masyarakat Sibolga agar melakukan vaksin," sebutnya.

Jamal menambahkan, pihaknya juga menjelaskan bahwa setiap hari di setiap Puskesmas juga telah tersedia vaksin. "Artinya vaksin massal terus kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya.