TAPSEL - Anggota Pramuka Saka Wira Kartika binaan Kodim 0212/Tapsel melaksanakan kegiatan bakti sosial di tiga wilayah Kecamatan di Kabupaten Tapanuli Selatan, Selasa (28/9/2021). Ketiga Kecamatan tersebut masing- masing, Muaratais, Sipirok dan Angkola Selatan. Dalam
bakti sosial tersebut selain membagikan sembako dan masker, para anggota Saka Wira Kartika yang merupakan binaan Kodim 0212/Tapsel menerapkan protokol kesehatan.

Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing S.I.P. selaku Ketua Majelis Pembimbing (Kamabi) Saka Wira Kartika Kodim 0212/Tapsel menyampaikan, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan atas dasar kepedulian untuk membantu warga yang terdampak dengan adanya pandemi Covid-19

“Ini merupakan kepedulian para anggota Saka Wira Kartika Kodim 0212/Tapsel dengan membagikan paket sembako dan masker," imbuh Dandim.

Ia menambahkan bantuan sembako tersebut diberikan pada warga kurang mampu. Hal ini juga tujuan untuk menjalin Kekuatan TNI dan komponen masyarakat di wilayah.

“Selain melaksanakan kegiatan baksos, mereka juga turut aktif dalam mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan untuk membantu mendisiplinkan masyarakat karena secara umum kita menilai kesadaran untuk penerapan protokol kesehatan dimasyarakat harus ditingkatkan,” pungkas orang nomor satu di Kodim Tapsel itu.