PADANGSIDIMPUAN - Wali kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH menerima audiensi Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Fatayat NU Kota Padangsidimpuan di ruang kerja walikota, Rabu (29/9/2021).


Rombongan GP Ansor dan Fatayat NU ini terdiri dari Ketua, M. Akhyar Rangkuti, Sekretaris, Pahru Roji Harahap, Wakil ketua, Dedy Kurniawan Nasution, Wakil Ketua, Husein Anwar Siregar, Wakil Ketua M Tohir Nasution, Wakil Ketua, Sapriadi Sitompul, Wakil Ketua, Rahul Ependi Pohan, Wakil Sekretaris Edison Hutapea, Kasat Korcab Banser Amran Saputra dan Untuk Fatayat NU, Ketua, Erlina sari, Sekretaris, Masitoh Batubara, Wakil Ketua, Nur Himmah matondang, Wakil Sekretaris, Henni Marito Siregar, Bendahara, Indah Permata Sari.

Ahyar Rangkuti menyebutkan tujuan utama pertemuan tersebut untuk menyampaikan struktur organisasi yang baru, kepengurusan masa jabatan 2021 - 2025. Selain itu juga menyangkut sinergistas pengurus PP Ansor dengan Pemko Padangsidimpuan.

"Mewakili GP Ansor Kota Padangsidimpuan, saya sampaikan bahwa GP Ansor siap bersinergi bersama pemerintah serta mendukung program Pemerintah Kota Padangsidimpuan. Tak hanya itu, kami turut meminta arahan dan putunjuk bagi perkembangan organisasi kami ini," ungkap Ahyar.

Sementara itu, Wali kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH menyambut baik kehadiran GP Ansor. Ia berharap kepengurusan yang baru ini dapat memaknai jabatan dalam organisasi untuk bisa bekerja secara tim dan membangun jejaring yang lebih luas.

Lebih lanjut, Irsan juga berharap Fatayat NU dapat menjadi cermin wanita muslimah khususnya di Kota Padangsidimpuan.

"Jadi saya berharap Fatayat NU dapat menggaungkan kembali nasyid yang merupakan salah satu bentuk syiar agama yang di masa sekarang sudah jarang kita dengar," ujarnya.

Dengan adanya GP Ansor dan Fatayat NU tambahnya, diharapkan bisa merangkul pemuda yang ada di Kota Padangsidimpuan untuk bersama menebar hal positif yang bergerak di bidang keagamaan.