PALAS -  Personel Sabhara Polres Padanglawas  (Palas) melaksanakan patroli Blue Light dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19 dan tindak kejahatan jalanan di malam hari di sejumlah objek vital yang ada di pusat ibukota Sibuhuan, Kabupaten Palas. Pantauan di lapangan, Sabtu malam (25/9/2021) sekira pukul 21.30 WIB  sampai pukul 23.30 WIB, personel Sabhara Polres Palas aktif melaksanakan Patroli Blue Light mengunjungi sejumlah lokasi yang berpotensi terjadi kerumunan dan objek vital yang menjadi sasaran bagi pelaku tindak kejahatan.

Lokasi yang dikunjungi patroli Blue Light Polres Palas antara lain, BRI Cabang Sibuhuan, Bank Sumut, BNI, Bank Mandiri, Alfamidi, Indomaret dan sejumlah lokasi pertujukan maupun hiburan yang dianggap rawan sebagai lokasi kerumunan warga.

Di lokasi BRI Cabang Sibuhuan, tim patroli mengimbauan penjaga perbankan dan  masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilisasi.

Kemudian dilokasi Alfamidi dan Indomart, tim juga  mengimbau dan mengedukasi masyarakat agar jangan berkerumuan dan disiplin pakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Sementara itu, salah satu lokasi hiburan yang ada di sekitar lokasi lapangan Merdeka Sibuhuan, tim gabungan bertindak tegas membubarkan kerumunan warga.

Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi melalui Kasat Sabhara, AKP M.Husni Yusuf ketika ditemui, Minggu ( 26/9/2021 ) di Polres Palas menjelaskan, giat Patroli Blue Light dan operasi yustisi ini merupakan komitmen Kapolres dalam rangka  memberi edukasi agar masyarakat mematuhi prokes sekaligus menjaga kantibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Palas.

Selain mematuhi prokes, kata Yusuf masyarakat juga diajak mensukseskan program vaksinasi nasional dalam upaya menekan penyebaran Covid-19.

Menurut Kasat Sabhara Polres Palas, di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini perlu sinergitas dan kolaborasi semua pihak untuk memberikan edukasi penerapan Prokes terhadap masyarakat sebagai upaya menekan penyebaran Corona.

Selain itu, ia juga mengimbau, masyarakat agar selalu waspada dari segala indikasi tindakan kejahatan di malam hari.

Yusuf menambahkan, kegiatan patroli Blue Light sekaligus razia yustisi malam hari ini masih rutin dilaksanakan di sejumlah titik yang berpotensi titik rawan dan kerumunan warga yang tidak memakai masker sehingga diberikan teguran disiplin sosial untuk patuhi prokes.

Oleh karena itu sambung dia, pihak Polres Palas  terus mengimbauan agar warga tetap menjaga jarak minimal dan disiplin mencuci tangan serta memakai masker saat beraktivitas diluar rumah.

Patroli Blue Light ini sebagai bentuk komitmen  Polres Palas dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dan menjaga tindak kejahatan malam hari sehingga secara rutin melaksanakan patroli Blue Light dikawasan titik rawan dan objek vital yang tersebar di wilayah pusat ibukota Sibuhuan, pungkasnya.