PALAS - Di tengah situasi pandemi Covid-19, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Sibuhuan, Kabupaten Padanglawas (Palas) rutin melaksanakan kegiatan senam kebugaran jasmani setiap Jumat. Kegiatan senam kebugaran dipandu secara virtual yang diikuti seluruh pegawai jajaran rutan termasuk juga Kepala Rutan Sibuhuan.

Kegiatan ini sebagai upaya menjaga kesehatan yang membentuk herd immunity serta meningkat daya tahan tubuh agar selalu sehat.

Kepala Rutan Klas IIB Sibuhuan, Kabupaten Padanglawas (Palas) Bahtiar Sitepu SH MH didampingi Kasubsi Pelayanan Tahanan, Rudi Timbul Halomoan Sinaga SH melaksanakan senam pagi bersama dipandu secara virtual.

Dengan aktivitas olahraga secara rutin setiap Jumat ini, bermanfaat menjaga tubuh agar tetap sehat karena kesehatan menjadi hal penting di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Dikatakan, kegiatan senam bersama ini sebagai kegiatan olahraga rutin yang bermanfaat menjaga kesehatan bersama.

"Kualitas imun serta daya tahan tubuh harus diimbangi dengan aktivitas olahraga, salah satunya dengan olahraga senam," imbuhnya, Jumat (24/9/2021).

Kata Bahtiar, senam ini untuk membangkitkan semangat dengan gerakan tubuh yang mengeluarkan keringat yang berguna bagi kesehatan jasmani agar tidak lesu atau kurang bergairah.

Melalui kegiatan senam ini, ia berharap bisa meningkatkan semangat bekerja serta menjaga imun tubuh agar tetap bugar sehingga bermanfaat untuk kesehatan, ucapnya.