PADANGSIDIMPUAN - Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Arwin Siregar memimpin monitoring vaksinasi Santri Pondok Pesantren se-Kota Padangsidimpuan yang dipusatkan di Pondok Pesantren Al Ansor Desa Manunggang Julu, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan, Kamis (23/9/2021).

Arwin Siregar menuturkan, pelaksanaan vaksinasi yang gencar dilakukan Pemerintah sebagai upaya percepatan terbentuknya kekebalan imun masyarakat.

Sementara Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Al- Ansor, Buya H Sahdi Ahmad Lubis mendukung vaksinasi Covid-19 sebagai bentuk ikhtiar dalam mendukung program pemerintah mencegah penularan Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

Buya Sahdi mengungkapkan, program vaksinasi massal ini selain untuk percepatan terbentuknya kekebalan tubuh pada santri, juga sebagai sosialisasi kepada seluruh masyarakat bahwa vaksin Covid-19 aman dan halal, sehingga masyarakat yang memenuhi syarat tidak takut divaksin.

"Kami jelas mendukung program vaksinasi sebagai upaya mencegah masyarakat tidak terpapar Covid-19 yang sekarang menjadi wabah di dunia," terang Buya Sahdi.