ASAHAN - Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Hj. Titiek Sugiarti Surya meminta seluruh kader TP PKK melaksanakan program kerja TP PKK secara bersama-sama dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggungjawab.

Hal tersebut diungkapkannya saat TP PKK menggelar rapat koordinasi teknis (Rakornis) tahun 2021 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Kamis (23/9/2021).

"Laksanakan program kerja dengan bersama-sama dan dengan penuh keikhlasan serta rasa tanggungjawab. Karena jika kita mengerjakannya secara bersama-sama, maka pekerjaan akan terasa ringan," katanya.

Ia juga berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah membantu dan mendukung setiap program TP PKK.

"Bantuan dan dukungan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Asahan selama ini sangat membantu TP PKK dalam mensukseskan program kerja TP PKK Kabupaten Asahan. Semoga apa yang kita rencanakan dan programkan selama ini dapat berjalan dengan lancar," ucapnya.

Sementara Bupati Asahan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Kabupaten Asahan Drs John Hardi Nasution, mengatakan, Rakornis ini merupakan forum yang sangat strategis, untuk melaksanakan koordinasi dengan OPD terkait dalam mempersiapkan kegiatan yang akan dilaksanakan dengan efektif, tempat arah dan tepat sasaran.

PKK lanjutnya, diharapkan menciptakan program kerja yang dapat berjalan beriringan dengan kebijakan Pemerintah Daerah. Terlebih dalam situasi pandemi seperti sekarang ini. Karenanya, jadikan rapat koordinasi ini menjadi wadah saling bertukar informasi karena peran PKK ke depan tidak akan lebih ringan dibanding saat ini, dimana persoalan kemasyarakatan cenderung lebih luas dan kompleks.

Sekda juga memberikan apresiasi TP PKK Asahan yang banyak membantu pemerintah di masa pandemi ini, baik melalui kegiatan sosial, peningkatan pengetahuan melalui sosialisasi, edukasi pencegahan perkawinan usia anak serta ke kasus kekerasan, melaksanakan kompetisi yang melahirkan berbagai inovasi, memaksimalkan peran posyandu untuk terus menekan stunting dan upaya penguatan ekonomi keluarga.

"Saya harap TP. PKK Kabupaten Asahan senantiasa konsisten dalam menebarkan manfaat seperti ini bagi seluruh masyarakat Asahan," harap Sekda.

Rakornis ini menghadirkan sejumlah narasumber antara lain Kepala Dinas BPBD Kabupaten Asahan, Asrul Wahid, Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan, M. Azmy Ismail dan Heni Telaumbanua dengan materi cara pembuatan eco enzym.