PALAS - Pelaku wirausaha baru di Kecamatan Barumun Tengah, Kabupaten Padanglawas (Palas) menerima bantuan perlengkapan peralatan untuk pengembangan usaha dari Direktorat Pengembangan dan Perluasan Kesempatan Kerja Kementerian Ketenagakerjaan RI.

Penyerahan bantuan kepada masyarakat ini diserahkan secara simbolis Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Padanglawas melalui Sekretaris Disnaker, Jhon Nedi Piliang SH MH didampingi Kabid Penempatan dan Perluasan Tenaga Kerja Ali Asmi Lubis S.Sos dan Kabid Binapenta Provinsi Sumut, Kamis(23/9/2021).

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa mendukung pertumbuhan ekonomi keluarga masing-masing penerima dan mengurangi angka pengangguran di daerah ini ke depan," kata Jhon Nedi.

Ia juga berpesan kepada para penerima bantuan agar mempergunakan bantuan perlengkapan seperti kulkas, alat door smeer, kompresor dan alat pembersih bulu ayam digunakan dengan baik, tanpa ada pemindahan kepemilikan atau proses jual beli dengan masyarakat lain.

"Di wilayah Kecamatan Barumun Tengah ini sebanyak 20 pelaku wirausaha baru menerima bantuan dari pemerintah," terangnya.

Dengan peralatan ini dapat menopang pendapatan penghasilan bagi para pelaku wirausaha baru yang menerima bantuan untuk mendukung pengembangan usaha, katanya.

Ia berharap, para penerima bantuan supaya memberdayakannya, sekaligus mengkader masyarakat lain di lokasi kegiatan usahanya. Sehingga memberdayakan masyarakat untuk peluang lapangan pekerjaan.

"Manfaat peralatan ini untuk pengembangan usaha sehingga program bantuan pemerintah ini tepat sasaran dan memberi kontribusi untuk pemerataan perekonomian masyarakat yang menggeluti usaha baru," pungkasnya.