TAPSEL - Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H. Dolly Pasaribu, S.Pt, MM, selaku Pembina PKK
menyapa seluruh kader posyandu se Tapanuli Selatan secara virtual.

Dalam kesempatan itu, Dolly menekankan peningkatan pelayanan kualitas kesehatan terhadap masyarakat yang menjadi salah satu misi pemerintah.

"Masyarakat yang sehat, tentunya tidak bisa terlepas dari bagaimana kita sehari-hari dalam meningkatkan kualitas hidup," ungkap Dolly dalam acara "PKK menyapa Posyandu" yang digelar secara virtual di Aula Rumah Dinas Bupati Tapsel, Sipirok, Selasa (21/9/2021).

Menurutnya, peran Posyandu sangat penting dalam menunjang kualitas kesehatan masyarakat, agar dapat dikelola dan diselenggarakan dengan baik. Artinya, kualitas kesehatan merupakan tanggung jawab bersama.

Bupati mengaku, saat ini, pihaknya tengah berupaya untuk menekan angka kematian ibu dan bayi. Termasuk mengurangi stunting, sehingga kualitas kesehatan masyarakat semakin meningkat.

Ia juga mengaku saat ini pihaknya mendorong naiknya golongan bagi Posyandu yang ada di Tapsel, dari Pratama menjadi Madya, Madya menjadi Purnama dan Purnama menjadi Posyandu Mandiri. Selain itu, Posyandu perlu dielaborasikan dengan fasilitas umum lain bagi masyarakat seperti PAUD, Posyandu Manula maupun Remaja.

Sebagai garda terdepan dalam menjaga kualitas kesehatan masyarakat, ia meminta segenap pihak mendukung berbagai program Posyandu. Posyandu dituntut harus bisa merubah pola pikir masyarakat ke arah yang lebih sehat dan sejahtera.

Selain itu Bupati berharap, Posyandu di masing-masing lokasi di Tapsel jadi primadona bagi masyarakat, termasuk dalam melakukan sosialisasi kesehatan dan gizi. Karenanya segenap kader Posyandu, diajak meningkatkan kualitas kerjanya dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.