ASAHAN - Dalam rangka percepatan penanggulangan wabah Covid-19, Polres Asahan menggelar Vaksinasi Merdeka Massal di Sektor Air Batu tepatnya di Pasar Tradisional (Pekan Rabu) Dusun I V, Desa Sei Alim Hasak, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan, Rabu (22/9/2021).

Vaksinasi yang melibatkan 400 orang peserta ini, dihadiri Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira diwakili Kapolsek Air Batu, AKP Rusli Damanik. Selain itu, personil Polsek Air Batu juga dikerahkan untuk melakukan pengamanan vaksinasi.

Kapolsek Air Batu menerangkan, vaksinasi ini dilakukan tenaga medis/vaksinator sebanyak 17 orang.

"Kita gelar vaksinasi merdeka massal dosis 1, pesertanya sebanyak 400 orang. Vaksin ini divaksinatori oleh tenaga medis sebanyak 17 orang," terang Kapolsek.

Adapun tujuan vaksinasi ini, terang Kapolsek untuk membantu pemerintah dalam menjaga kesehatan masyarakat dan percepatan penanggulangan pandemi Covid-19 serta untuk mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara nasional.

Karenanya, Kapolsek berharap dukungan dari masyarakat agar segera ikut vaksin. Sebab menurutnya hal ini tidak berbahaya, namun merupakan upaya dalam pencegahan penyebaran Covid19.

"Ayo ikut vaksin, jangan takut divaksin demi keselamatan kita dan Indonesia,' tutupnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan.