TAPTENG - Sesosok mayat pria, ditemukan warga tidak jauh dari dermaga Pantai Indah Pandan (PIP), di Jalan Sibolga-Padang Sidimpuan, Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Selasa (21/9/2021) sekira Pukul 12.10 Wib.

Informasi dihimpun, korban bernama Herman Panjaitan (45), warga Perumnas Kalangan, Jalan Matahari Raya, Kelurahan Mangga II, Kecamatan Pandan Kabupaten Tapteng.

Penemuan mayat ini pertama kali ditemukan warga sekitar, Agus Panggabean. Dia sempat panik, dan memanggil rekannya Doli Sinaga, untuk memastikan apakah yang dilihatnya dengan posisi telungkup tersebut, benar mayat.

Saat itu, aktivitas Agus tidak jauh dari bibir pantai sedang memperbaiki payung usaha jualannya. Namun tanpa sengaja melihat ada sosok manusia posisi telungkup dibawah dermaga Pantai Indah Pandan.

Kemudian Agus memanggil Doli dan sejumlah warga sekitar, namun tidak ada yang berani untuk mengevakusi mayat tersebut. Hingga warga berinisiatif menelpon pihak Kepolisian Polsek Pandan.

Setelah pihak Kepolisian dari Polsek Pandan ke lokasi kejadian, jasad korban langsung mengevakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (Pandan), Tapteng.

Sesuai dengan hasil visum luar oleh dr. Syarifah Luthfi Siregar dengan hasil tidak ditemukan tampak tanda-tanda Kekerasan.

Meski demikian, orang tua korban menyebutkan bahwa korban dulunya anggota Polri yang diberhentikan dengan status pangkat Sertu dan telah lama mengalami sakit karena ketergantungan obat.

Terpisah, Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma SIK, melalui Kasubbag Humas AKP Horas Gurning membenarkan kejadian tersebut.

"Korban sudah di evakuasi ke RSUD Pandan, saat ini sudah di ruangan jenazah. Hasil visum tidak ada kekerasan," kata Kasubbag Humas Polres Tapteng, AKP H Gurning.