TOBA - Regal Springs Indonesia (RSI) perkuat peranan pelaku Usaha Kecil sekitaran wilayah operasional perusahaan dengan memberikan dukungan bantuan untuk pengembangan usaha budidaya ikan lele kepada kelompok Pemuda Toba Tabo di Parsaoran Ajibata, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Sumatera Utara Selasa (21/9/2021).

Management perusahaa RSI memberikan dukungan kepada kelompok Toba Tabo Parsaoran Ajibata berupa sarana dan prasarana yang didonasikan langsung berupa dua set kolam terpal air tawar, 20.000 bibit ikan Lele, pakan starter dan pembesaran, pompa air dan beberapa alat kelengkapan lainnya.

Dalam siaran pers yang diterima GoSumut, Head of Corporate Affairs Regal Springs Indonesia, David Tampubolon menyampaikan setiap pelaku usaha sebaiknya mendukung kegiatan perekonomian masyarakat setempat demi peningkatan ekonomi khususnya di masa pandemi saat ini.

"Penerapan dan pengembangan budidaya ikan lele dengan sistem kolam terpal air tawar ini adalah salah satu inovasi yang efektif untuk menjadi komoditas produktif di tengah komunitas lokal," ucapnya.

Ditambahkannya, perlu disadari bahwasanya masa pandemi saat ini belumlah usai. Oleh karenanya, kondisi ini menuntut semua pihak untuk saling berkolaborasi menghasilkan sesuatu yang produktif.

Ketua Kelompok Toba Tabo Frendo Samosir dalam sambutannya menyampaikan mengatakan, budi daya ikan lele ini dapat menjadi alternatif usaha yang efisien saat ini di Kecamatan Ajibata.

"Terima kasih kepada Regal Springs Indonesia (RSI) yang telah mengakomodir minat kami untuk menerapkan budidaya ikan lele yang adaptif ini serta menyediakan solusi bagi kami yang tedampak pandemi Covid-19 saat ini untuk tetap mandiri dan berdaya," ucap Frendo.

Fitri Bagian Humas RSI di tempat terpisah menyampaikan, bantuan yang diberikan perusahaan merupakan bagian dari program keberlanjutan KAMI PEDULI, dan pemberian bantuan ini merupakan salah satu dari berbagai program yang telah dilakukan Regal Springs Indonesia (RSI) untuk tetap ikut berperan aktif dalam upaya menciptakan kegiatan usaha ekonomis & dukungan terhadap komunitas masyarakat di masa pandemi.

"Hal ini sejalan pula dengan program dari Pemkab Toba untuk menciptakan usaha produktif salah satunya budidaya ikan yang dapat menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan pangan dan gizi masyarakat di Toba," ungkap Fitri.