SIANTAR - Polres Siantar melakukan melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka operasi Patuh Toba 2021, yang berlangsung di lapangan Polres Pematangsiantar, Senin (20/9/2021) sekira pukul 08.00 Wib.

Apel tersebut langsung dipimpin Kapolres Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, dan sebagai Perwira Apel dipimpin Kasat Lantas AKP Muhammad Hasan.

"Operasi Patuh Toba akan dilaksanakan selama 14 hari dan itu berlaku dari tanggal 20 September 2021 hingga tanggal 3 Oktober 2021. Dengan pola operasi Patuh Toba 2021, yang awalnya 80% kegiatan preemtif dan preventif, serta 20% penegakan hukum. Dirubah menjadi 100% tindakan simpatik dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri," terang Kapolres Siantar dalam memimpin upacara apel tersebut.

Selain itu, Boy juga mengatakan kepada pelaksana operasi Patuh Toba 2021 agar mengedepankan premetif dan preventif. Tidak hanya itu saja, pelaksanaan tugas juga harus mengikuti protokol kesehatan dalam rangka pencegahan atau penularan Covid-19.

"Jadi kita harus melakukan kegiatan seperti kegiatan edukasi, protokol kesehatan, tertib lalu lintas, melakukan bakti sosial, bagi masker, pemasangan stiker "Ayo Pake Masker", pelayanan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan dan cara aman berlalu lintas," ujarnya.

Sehingga dalam kegiatan ini, Boy meminta kepada pelaksanaan agar melakukan operasi Patuh Toba ini sesuai dengan prosedural, tidak arogan dengan simpatik dan humanis, serta meningkatkan fungsi managemen media untuk menciptakan opini publik yang positif.

Dalam hal ini, orang nomor satu di Polres Siantar itu mengatakan kepada para jajarannya agar menjadi teladan bagi masyarakat dalam berlalu lintas. Sehingga masyarakat yang dilakukan penindakan dalam berlalu lintas dapat mengerti dan memahami pelaksanaan kegiatan Operasi Patuh Toba 2021 ini.