PADANGSIDIMPUAN - Polres Padangsidimpuan, merekrut relawan tim vaksinator sebagai upaya mempercepat realisasi pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kota Padangsidimpuan, guna mewujudkan kekebalan komunitas masyarakat dan mencegah penyebaran Covid-19. Kapolres AKBP Juliani Prihartini Sik MH memimpin Rapat Koordinasi Tim Vaksinator Relawan Polres Padangsidimpuan, Jumat (17/9/2021) petang.

Kapolres sangat berharap kepada para peserta untuk dapat sama-sama membantu Satgas Gugus tugas supaya masyarakat mau untuk melaksanakan Vaksin.

"Pembentukan tim vaksinator relawan nantinya akan dibagi tugas diantaranya, registrasi dari mahasiswa umum, cek tensi dari mahasiswa Fakuktas Kesehatan, skrining dari Dokter, Penyuntikan dan Observasi akan dilakukan Nakes," Papar Kapolres AKBP Juliani Prihartini.

Dalam kesempatan itu, Wakil Rektor 2 IAIN  Anhar mengatakan pihaknya akan membantu Gugus Tugas dalam Pelaksanaan Pembentukan tim vaksinator di Kota Padangsidimpuan, karena vaksinasi sangat membantu untuk melawan virus Corona.

”Mudah-mudahan setelah terbentuknya tim vaksinator ini capaian/target kita tercapai dan masyarakat Kota Padangsidimpuan bisa melaksanakan kegiatan dengan Normal,” ujar Anhar.

Pada kesempatan yang sama Dosen Darmais Elvi Suryani juga menyambut baik untuk terlaksananya kegiatan terbentuknya tim vaksinator.

”Kami dari Universitas Darmais siap membantu Gugus tugas untuk pembentukan tim vaksinator ini dan akan siap terjun ke lapangan untuk melakukan sosialiasi agar masyarakat Kota Padangsidimpuan mau untuk dilakukan vaksin," ungkapnya.

Hal yang senada juga disampaikan Perwakilan Mahasiswa Aufa Roihan yang siap mendukung pelaksanaan Tim Vaksinator.

"Kami Mahasiswa Aufa Roihan siap mendukung pelaksanaan tim vaksinator dan kami mohon bimbinganan ibu untuk kami tim vaksinator relawan," kata Perwakilan Mahasiswa Aufa Roihan.

Di tempat yang sama Perwakilan Mahasiswa Dharmais mengutarakan juga siap mendukung pelaksanaan tim vaksinator.

"Kami siap dipanggil kapanpun untuk melakukan vaksinator dan kami siap melakukan penyuluhan ke desa-desa di Kota Padangsidimpuan," ujarnya.

Kasi Humas Polres Padangsidimpuan, AKP Maria Marpaung SE MM, menyampaikan pembentukan ti dari Kabagsumda yakni tim I administrasi dari mahasiswa Umum, tim II untuk tensi dari mahasiswa Kesehatan dan skrining III dari dokter Polres Padangsidimpuan, penyuntik dari Nakes kemudian observasi dari mahasiswa kesehatan.

Kegiatan dihadiri Kabagsumda Kompol ZP. Matondang, Kasat Intelkam AKP Najaruddin Siregar, Paurkes IPDA Ahmad Edi Sitompul, Tim Vaksinator Polres Padangsidimpuan, Tim Vaksinator Bhayangkara Cabang Polres Padangsidimpuan, Tim Relawan dari Universitas Aufa Royhan, Tim Relawan dari Universitas Stikes Dharmais, Tim Relawan dari Universitas IAIN Padangsidimpuan serta Tim Relawan dari Universitas Graha Nusantara.