PALAS - Kanwil Kementerian Agama Provinsi (Kemenagsu) Sumut memberikan apresiasi kepada siswa dan siswi pemenang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Padanglawas (Palas) tahun 2021. Bentuk apresiasi tersebut ditandai dengan pemberian paket kuota internet gratis kepada masing - masing siswa yang diserahkan secara simbolis Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Palas, H.Abdul Manan MA, Jumat (17/9/2021) di halaman kantor Kemenag Palas, Jalan Pembangunan Sibuhuan, Kecamatan Barumun.

Siswa Madrasah Aliyah Negeri(MAN) 1 Padanglawas Plus Keterampilan dan Riset yang  meraih juara tingkat Kabupaten Palas ini menjadi utusan madrasah pada ajang KSM tingkat Provinsi Sumut yang menerima kuota paket internet gratis.

Diantaranya, Hanif Luthfi Siregar, juara 1 bidang Fisika Terintegrasi, Khalidaziah Niryana Hasibuan, juara 1 bidang Ekonomi Terintegrasi, Nurul Wahida Harahap, juara 2 bidang Matematika Terintegrasi, Usni Majida Hasibuan, juara 2 bidang Biologi Terintegrasi dan Pode Harahap, juara 2 bidang Geografi Terintegrasi.

Kemenag Palas, H.Abdul Manan MA berharap, para siswa yang menerima paket kuota internet gratis yang diberikan Kanwil Kemenagsu dapat membantu siswa dalam mendukung kegiatan belajar untuk persiapan menghadapi ajang KSM tingkat Provinsi Sumut yang akan digelar 19 September 2021 ini.

Ia juga berpesan, agar memanfaatkan paket kuota internet gratis ini dengan baik dan bijak untuk kegiatan belajar untuk mendorong prestasi keberhasilan diajang KSM tingkat Provinsi Sumut nantinya.

Sebelumnya Kepala Madrasah Aliyah Negeri(MAN) 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset, Hj Mahyarni Junida Nasution SPd MA mengatakan prestasi yang telah diraih ditingkat kabupaten untuk dapat dipertahankan.

"Jadikan prestasi ini sebagai langkah menuju prestasi diajang Provinsi, belajarlah dengan sunguh - sunguh dan terus berdoa agar mendapat hasil maksimal," pesannya kepada siswa dan siswi.

Ia juga meminta kepada para guru pembimbing siswa, agar terus memberikan motivasi sebagai bentuk dukungan untuk keberhasilan siswa meraih prestasi diajang yang lebih bergengsi untuk KSM tingkat Provinsi Sumut nantinya.

"Kelima peserta didiknya akan menjadi utusan madrasah untuk berkompetisi di KSM tingkat Provinsi Sumut  yang akan diselenggarakan 19 September 2021," sebutnya.