LHOKSEUMAWE – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 112 Kodim 0103 Aceh Utara, tepatnya di dua desa masing-masing di Desa Cot Trieng dan Blang Nalueng Mameh Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe diharapkan mampu memperlancar perekonomian masyarakat.

Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya dalam kesempatan itu, Kamis (16/9) berpesan kepada Tim Satgas TMMD ke – 112 Kodim 0103 Aceh Utara agar tugas yang sedang dijalankan saat ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Apalagi pelaksanaan TMMD ke – 112 Kodim 0103 Aceh Utara dengah kondisi wabah pandemi covid – 19, sudah sangat memberatkan perekonomian warga masyarakat, oleh karena itu dengan dilaksanakan TMMD ini bisa membantu memperlancar perekonomian masyarakat terutama pembukaan akses jalan dan pembangunan infrastruktur lainnya," ungkapnya.

Dalam hal ini Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya memberikan apresiasi dan merasa bersyukur TMMD ke – 112 telah memberikan kontribusi terhadap pembangunan fisik maupun non fisik dan pada gilirannya memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

Disamping itu, disebutkan Suaidi Yahya, bahwa kegiatan TMMD merupakan salah satu bentuk upaya membantu pemerintah Kota Lhokseumawe untuk meningkatkan akselerasi pembangunan, guna mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh serta memelihara dan meningkatkan kemanggulangan TNI dengan rakyat.

“Kami mengharapkan agar pelaksanaan TMMD akan meningkatkan sinergisitas antara masyarakat dan TNI, karena TMMD merupakan wujud salah satu operasi bakti TNI, merupakan program terpadu lintas sectoral antara TNI dengan pemerintah yang dilaksanakan secara terintegritasi,” katanya.

Disisi lain, dikatakan Suidi Yahya TMMD bisa menjalin hubungan yang harmonis antara masyarakat dan TNI, serta menunjukan TNI bukan hanya sebagai alat negara yang memikul senjata, tapi juga mampu berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk membantu membangun perekonomian masyarakat.

Kepada warga masyarakat, Walikota juga mengingatkan agar memberikan dukungan secara penuh terhadap pelaksanaan TMMD ke – 112 Kodim 0103 Aceh Utara, agar tujuan dan sasaran dapat tercapai dengan baik sesuai yang direncanakan.