PALAS - Dandim 0212/TS, Letkol Inf.Rooy Chandra Sihombing SIP, menggelar silaturahmi dan kekompakan dengan Insan Pers, Kamis (16/9/2021) di Aula Daulay Simorangkir Makodim 0212/TS di Padangsidimpuan.

Kegiatan yang bertemakan 'Mengawal keutuhan dan kemajuan bangsa dalam bingkai NKRI' dihadiri utusan insan pers dari wilayah Tapanuli bagian Selatan(Tabagsel).

Selain itu tampak juga dari unsur pemerintahan yang diwakili Diskominfo masing -masing daerah dan pihak Kepolisian dari Polres Palas, Polres Tapsel, Polres Kota Padangsidimpuan serta Polres Madina.

Melalui kegiatan komunikasi sosial ini dapat merajut hubungan silaturhami dan kekompakan dalam membantu menyukseskan program program TNI diwilayah Tapanuli Bagian Selatan(Tabagsel).

Kegiatan silaturahmi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang dilaksanakan Komando Distrik Militer (Kodim) 0212/TS dihadiri insan pers dari wilayah Tabagsel meliputi Kabupaten Tapanuli Selatan(Tapsel), Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) dan Kabupaten Padanglawas (Palas).

"Melalui kegiatan silaturahmi diharapkan membangun kekompakan dengan insan pers,unsur pemerintahan dan kepolisian di semua wilayah Tabagsel sebagai bentuk komunikasi sosial dengan komponen bangsa," kata Dandim.

Kata Dandim, peran media dan insan pers mendukung program TNI,salah satu unsur penting dalam membesarkan institusi TNI.

Tidak luput juga peran serta pemerintah daerah dan semua stakeholder termasuk masyarakat memiliki andil mendukung kegiatan yang dilaksanakan TNI dalam karya nyata serta pengabdian kepada masyarakat salah satunya program TMMD.

"Saya sendiri selaku Dandim 0212/TS di wilayah Tabagsel tidak akan mampu membesarkan institusi TNI tanpa adanya dukungan dari teman - teman media atau insan pers atau stakeholder lainnya termasuk pemerintah daerah, kepolisian serta masyarakat," kata Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing pada pertemuan silaturahmi dengan awak media wilayah Tabagsel.

Dandim berharap, dukungan semua pihak termasuk media untuk terus terjalin kerjasama yang baik sehingga semua program yang dilaksanakan dapat diketahui publik sebagai sarana edukasi yang menambah wawasan masyarakat.

"Mari kita terus bergandengan tangan dan membangun komunikasi yang baik untuk mewujudkan kemajuan pembangunan yang bermanfaat bagi kesejehteraan masyrakaat dan kemajuan daerah diwilayah Tabagsel ini khususnya,"harap Rooy Chandra.

Disisi lain, sambung Dandim, keberadaan Kodim 0212/TS memiliki peran yang cukup besar untuk menjaga keutuhan wilayah NKRI, sehingga dibutuhkan kerjasama yang baik dari semua pihak untuk mendukung program TNI.

"Peran serta dan dukungan insan pers, kepolisian, pemerintah daerah serta masyarakat memiliki peran penting untuk membesarkan institusi TNI mengawal keutuhan dan kemajuan bangsa," pungkasnya.