PALAS - Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Perhubungan (Dispekimhub) Kabupaten Padanglawas (Palas) menerjunkan 53 orang personel untuk mengamankan arus lalu lintas selama pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021.

Kabid Lalu lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Disperkimhub Palas, Sarmadan Siregar mengatakan 53 orang personil Disperkimhub yang diterjunkan ini, pada setiap persimpang jalan yang dilalui kenderaan peserta test ujian CPNS dan umum untuk kegiatan mengatur kelancaran arus lalu lintas.

"Setiap harinya selama kegiatan seleksi CPNS berlangsung diterjun petugas untuk tugas mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kecelakaan lalulintas," ujarnya, Kamis (16/9/2021).

Kata Sarmadan, setiap hari petugas yang distanbykan untuk penjagaan arus lalu lintas jalan raya sebanyak 12 orang yang berpakaian seragam Disperkimhub.

"Hal ini sebagai upaya agar kegiatan test ujian SKD bagi peserta berjalan aman dan lancar dan tidak ada menimbulkan kecelakaan lalu lintas di jalan raya," ungkapnya.

Pasalnya, lanjut dia setiap harinya jumlah peserta yang mengikuti ujian test SKD CPNS di Pemkab Palas mencapai sekitar 700 orang yang menggunakan kendraan sepeda motor dan mobil pribadi sehinga perlu pengaturan arus lalu lintas agar tidak menimbulkan kemacetan dan kecelakaan.

Ia menambahkan, dari mulai hari pertama pelaksaaan test ujian SKD, Selasa(14/9/2021) tidak ada gangguan arus lalu lintas semuanya berjalan lancar dan aman.

"Untuk antisipasi berbagai kemungkinan terjadi laka lantas dan lainnya,setiap harinya personil sudah harus berada disetiap persimpangan yang dilalui kendraan peserta ujian SKD,mulai pukul 6.30 WIB sampai Pukul 17.00 WIB terus berjaga mengatur arus lalu lintas,"imbuhnya.

Sarmadan mengimbau, agar seluruh personel pengamanan tes CPNS dapat bekerja dengan serius dan bersungguh-sungguh guna terciptanya rasa aman dan nyaman bagi peserta maupun panitia pelaksanaan SKD CPNS 2021 Kabupaten Padanglawas.

Sesuai informasi pihak Panitia Seleksi penerimaan CPNS Pemkab Palas, bahwa pelaksanaan test ujian SKD berlangsung selama delapan hari dimulai 14 - 21 September 2021, berlokasi di Gedung Olah Raga Sibuhuan, Jalan Pendidikan, Kabupaten Palas.