LHOKSEUMAWE – Satuan Tugas TNI Menunggal membangun Desa (Satgas TMMD) ke – 112 Kodim 0103 Aceh Utara menggelar pengobatan gratis untuk warga masyarakat Desa Cot Trieng, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Rabu (15/9).

Pengobatan gratis tersebut mendapat kunjungan langsung dari Danrem 011 Lilawangsa Kol Inf Sumirating Baskoro, SE, Dandim 0103 Aceh Utara yang juga Komandan Satgas TMMD ke – 112 Letkol Arm Oke Kistiyanto,S.AP dan Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya.

Dalam kesempatan tersebut Danrem berpesan agar masyarakat Desa Cot Trieng memanfaatkan pengobatan gratis yang dilakukan oleh Satgas TMMD ke – 112. "Kesehatan masyarakat sangat penting, silakan berobat dan cek kesehatan, apalagi saat ini lagi wabah covid – 19, masih saja berlangsung, oleh karena itu jaga kesehatan tetap dijaga dan tetap patuhi protokol kesehatan," ungkapnya.

Begitu juga Danrem mengingatkan kepada seluruh prajurit TNI yang sedang bertugas dalam rangka program TMMD ke – 112 yang dipusatkan di Desa Cot Trieng dan Desa Blang Naleung Mameh, agar selalu bekerja sama kepada warga masyarakat untuk membangun desa, apalagi akses jalan pertanian menjadi bagian program TMMD,” jelasnya.

Sementara itu Dansatgas TMMD – 112 yang juga Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto menjelaskan selain sasaran fisik yang dikerjakan seperti pembangunan akses jalan usaha tani sepanjang 1.656 x 4 meter, rehap rumah dhuafa, pembuatan lapangan volley, pengerukan saluran di Blang Naleung Mameh, kegiatan ini juga diarahkan untuk pembangunan non fisik seperti pengobatan gratis, pembinaan warga masyarakat terhadap wawasan kebangsaan maupun saling bekerjasama untuk menekan penyebaran covid-19.

“Kita berharap program pembangunan fisik dan non fisik yang telah dicanangkan dapat berjalan dan selesai tepat waktu, sehingga masyarakat dapat memanfaatkan hasil pembangunan yang telah dilakukan,” jelasnya.

Sementara itu Walikta Lhokseumawe Suaidi Yahya sangat mengapresiasi terhadap program TMMD ke – 112 yang dilakukan oleh Kodim 0103 Aceh Utara. “Pemko Lhokseumawe mengapresiasi terhadap program TMMD ke – 112, apalagi program lebih diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa Cot Trieng maupun Blang Naleung Mameh,” katanya.