LHOKSEUMAWE - Dalam rangka menyambut TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 di Blang Naleung Mameh, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Kodim 0103 Aceh Utara mengerahkan sejumlah alat berat digunakan untuk normalisasi saluran. Menurut Serka Saiful selaku Anggota satgas Pra TMMD, Senin (13/9/2021) semua potensi pendukung dikerahkan dan disiapkan untuk bekerja menuntaskan dan mempercepat semua program TMMD yang telah di rencanakan.

"Tujuannya agar program pembangunan  dapat diselesaikan tepat waktu dan tepat sasaran," jelas Serka Saiful.

Dalam kegiatan tersebut alat berat langsung beroperasi membersihkan dan meratakan area jalan, alat berat tersebut sudah beroperasi dan sekarang di lokasi, agar proses pembentukan saluran irigasi lebih maksimal dan selesai tepat waktu. 

"Ada sebagian lahan memiliki tanah yang tidak rata, terdapat gundukan dan sebagian tanahnya miring, jadi alat berat membantu anggota Kodim yang bekerja supaya lebih maksimal," sebutnya. 

Dengan demikian mulai saat ini, urainya, secara resmi pra TMMD telah masuk tahap pengerjaan penggalian dan pembuatan tanggul irigasi, untuk itu di harapkan anggota satgas Pra TMMD terus samangat bahu-membahu untuk menyelesaikan tugas dengan baik dan tuntas.