PALAS - Kapolres Padanglawas (Palas) AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi didampingi PJU meninjau persiapan lokasi untuk pelaksaan seleksi ujian CPNS yang direncanakan di Gedung Olahraga (GOR) Kabupaten Palas, Jalan Pendidikan Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Senin (13/9/2021). Rombongan Kapolres didampingi PJU AKP Guntoro dan Iptu Haposan Harahap disambut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Adi Putra Halomoan Hasibuan SSi MSi didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) M Rasyidi Hasibuan SPd MM.

Kepala BKPSDM Palas, Adi Putra Halomoan SSi MSi didampingi Kadispora M Rasyidi SPd MM mengatakan pelaksanaan SKD CPNS sistim CAT akan digelar selama tujuh hari dimulai 14-21 September 2021.

"Hari ini tahapan untuk persiapan sarana dan prasarana persiapan pelaksanana test seleksi CPNS bagi peserta yang bertempat di GOR Kabupaten Palas," katanya.

Untuk seleksi SKD CPNS ini ada tiga item yaitu penilaian Tes Wawasan Kebangsaan (TWK ), Tes Intelijensi Umum (TIU) dan Tes Karakter Pribadi (TKP ) dengan waktu selama 90 menit. 

"Setiap sesi diikuti sebanyak 250 peserta yang terbagi dalam tiga sesi setiap harinya mulai Selasa(14/9/2021)," terang Adi Putra.

Adi menambahkan, peserta yang mengikuti seleksi test ujian CPNS untuk tahun 2021 ini sebanyak 5111 peserta.

"Kegiatan seleksi test ujian CPNS diawasi secara ketat dengan ketentuan setiap peserta akan diperiksa oleh petugas panitia pelaksana untuk tidak membawa benda atau barang kedalam ruangan seleksi test SKD," katanya.

Usai meninjau lokasi, Kapolres Padanglawas, AKBP AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi berharap kepada panitia seleksi untuk bekerja dengan baik sesuai ketentuan dan aturan.

"Pihak akan memberikan dukungan pengamanan untuk kegiatan pelaksanaan test SKD CPNS agar berjalan tertib dan kondusif sampai akhir kegiatan," katanya.

Ia menambahkan, tujuan pengamanan dilokasi kegiatan seleksi CPNS dalam upaya antisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan agar tetap kondusif dan berjalan lancar sesuai yang harapan kita semua, tutupnya.