LHOKSEUMAWE – Pengurus Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Aceh Tengah periode 2021 – 2024 dibawah pimpinan Dandim 0106/Aceh Tengah Letkol Inf Teddy Sofyan dikukuhkan oleh Pengurus FASI Provinsi Aceh di Gedung Ummi Pendopo Bupati Aceh Tengah, Jumat (10/9).
Pelantikan Pengurus FASI Aceh Tengah diwarnai dengan berbagai atraksi diantaranya paralayang yang dilakukan uji terjun dari puncak Lancuk Leweng menuju lapangan Musara Alun-alun dan lapangan pacuan kuda Blang Bebangka, Aceh Tengah.

Acara pengukuhan yang turut dihadiri Bupati Aceh Tengah Drs Shabela Abubakar, tersebut tergolong meriah, namun tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid 19.

Dalam kesempatan itu, Ketua Fasi Aceh Tengah Letkol Inf Teddy Sofyan menegaskan, Aceh Tengah harus mampu menjadikan daerah wisata yang memiliki daya tarik tersendiri, tidak hanya soal danau Lot Tawar dan keindahan alam lainnya.

“Namun bisa juga diandalkan wisata Aerospot, oleh karena itu kita akan memanfaatkan atlit aerospot putra daerah, karena daerah ini banyak sekali SDM yang andal tidak hanya pacuan kuda tapi juga atlit aerospot,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua FASI Pengprov Aceh diwakili Sekretaris FASI Aceh Kapten Tek. Sutamat, S.Pd. mengatakan, pelantikan dan pengukuhan ketua dan pengurus FASI Cabang Aceh Tengah periode 2021-2024 juga mengharapkan olahraga dirgantara bisa semakin maju dengan target dan tujuan mengembangkan dirgantara Aceh Tengah, sehingga menjadi tempat wisata yang dikenal sampai mancanegara.