KARO - Seorang sopir angkutan kota (angkot) Merga Silima ditemukan tewas di dalam mobilnya, Senin (6/9/2021). Korban ditemukan tak bernyawa mobil yang dikendarainya dalam kondisi menyala, beruntung angkot tersebut melaju dalam keadaan lambat dan langsung berhenti di trotoar.

Seorang saksi mata bernama Samsul Ginting menuturkan, mobil ini melaju tepatnya di depan Kilang Padi Depari Angkot tersebut mengambil jalur beram kanan dengan kecepatan rendah dan di depan toko Medan Perabot, mobil tersebut berhenti, namun pedal gas dalam keadaan terinjak oleh korban sehingga mobil tersebut tetap hidup.

Melihat kejadian tersebut, Samsul mendatangi dan mematikan mesin mobil angkot tersebut serta melihat korban sudah dalam keadaan tidak bergerak, selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

Tidak berlangsung lama, Tim Forensik Kepolisian Tanah Karo langsung bergerak cepat menanganinya.

Korban diketahui bernama Sabar Kita Tarigan (49) warga Desa Sukanalu, Kecamatan Barusjahe. Setelah melakukan olah TKP, jenazah langsung dibawa ke RS Umum Kabanjahe untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

Dalam keterangan pers, pihak kepolisian dari Polres Tanah Karo menjelaskan untuk sementara korban diduga meninggal akibat penyakit asam lambung yang sudah diderita cukup lama.

"Dugaan sementara penyebab kematian korban adalah penyakit asam lambung yang sudah lama dideritanya," kata Panji, salah seorang anggota Humas Kepolisian Tanah Karo.