SERGAI - Untuk meningkatkan daya tahan tubuh menghadapi Covid-19 di Kabupaten Sergai, Koperasi Sergai Mandiri Sejahtera jalin kemitraan dengan RSU Melati Perbaungan untuk memanfaatkan Fitbumino, fitbumin Vemuno dan fitbumin haruan untuk Pasien di RSU Melati Perbaungan. Ketua Koperasi Sergai mandiri Sejahtera, Budi Senin (6/9/2021) menyebutkan Supplement Fitbumino, fitbumin Vemuno, fitbumin haruan, yang di produksi PT. Akar Rimba Nusantara Medan - Sumatera Utara sudah melalui hasil riset di Laboraturium Falkutas Farmasi Universitas Sumatera Utara (USU) Medan. Salah satu manfaatnya, untuk meningkatkan imun tubuh dan daya tahan tubuh.

"Dari hasil riset yang dilakukan Tim Penelitian Fakultas Farmasi USU menunjukkan Fitbumino memiliki kombinasi extract ikan gabus, meniran dan temulawak yang memiliki aktivitas farmakologis sebagai peningkat imun karena kaya protein (albumin), lemak, asam amino, vitamin dan mineral. Sehingga lengkap untuk 
menjaga daya tahan tubuh dan sebagai supplement mempercepat penyembuhan pasien Covid-19," jelasnya.

Saat ini, Koperasi Sergai Mandiri Sejahtera satu satunya distributor utama untuk mendistribusi dan memasarkan produk PT Akar Rimba Nusantara tersebut,"ungkap Budi.

Sementara, Direktur RSU Melati Perbaungan Dr.Tondy mengatakan sangat senang dengan adanya pabrik PT Akar Rimba Nusantara yang memproduksi produk kesehatan yang disangat dibutuhkan masyarakat untuk penyembuhan luka dan peningkatan imun tubuh.

Dr.tondy menyebutkan Fitbumino bermanfaat untuk peningkatan imun tubuh dan fitbumin Vemuno( sirup) baik untuk anak-anak dan penyembuhan luka pasca operasi.

"Dia berharap, semoga produk kesehatan ini benar benar dapat menjadi suplemen  mujarab bagi pasien yang dirawat di rumah sakit umum Melati Perbaungan," tandasnya.