PALAS - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas II Sibuhuan, Kabupaten  Padanglawas bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis kedua bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP). Vaksinasi yang dilaksanakan vaksinator dari Puskesmas Tanjung Botung, dengan tetap menerapkan prokes seperti memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun mengunakan air mengalir.

Kepala Rutan Klas II B Sibuhuan, Bahtiar Sitepu SH.MH melalui Kasubsi Pelayanan Tahanan, Rudi Timbul Halomoan Sinaga SH mejelaskan, vaksinasi Covid-19 dosis kedua ini dilakukan untuk 105 WBP yang telah mengikuti screening kesehatan dan memenuhi syarat untuk diberikan suntikan vaksin.

"Target pelaksanaan vaksinasi dosis kedua diperuntukan bagi 105 WBP yang diberikan suntikan vaksin," terang Rudi Timbul Halomoan saat memantau langsung pelaksanaan vaksinasi, Selasa (7/9/2021).

Ia berharap, dengan dilaksanakannya vaksinasi Covid-19 dosis kedua bagi WBP ini, mampu mencegah penyebaran Covid-19 di dalam rutan.

Kasubsi Pelayanan Tahanan juga menyampaikan terima kasih kepada tim vaksinator dari Puskesmas Tanjung Botung Dinas Kesehatan Palas dan jajaran Koramil 08 Barumun yang telah mendukung pelaksanaan vaksinasi bagi WBP di rutan Sibuhuan.