SIANTAR - Walaupun mengalami penurunan PPKM menjadi level 3, tampaknya penyekatan menuju jalur pusat Kota Siantar masih berlanjut hingga sekarang. Pasalnya, kendaraan yang hendak masuk ke inti kota tidak diperbolehkan. Sehingga terjadi kemacetan yang cukup parah di Jalan Sudirman, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Selasa (7/9/2021) sekira pukul 11.00.

Tak hanya kemacetan saja, petugas Dishub dan warga juga sempat terlihat berdebat, karena salah satu pengemudi mobil memaksa masuk ke inti Kota.

Kadis Perhubungan Siantar, Esron Sinaga ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya bersama Sat Lantas Polres Siantar, dan TNI belum bisa mengambil kebijakan dan masih menunggu hasil rapat Walikota bersama Forkopimda.

"Memang Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mengatakan kalau Siantar telah turun menjadi PPKM level 3, namun mengenai langkah hal tersebut, keputusannya apakah PPKM 4 diperpanjang atau tidak, itu nanti hasil rapat diputuskan Wali Kota dengan unsur Forkompimda diumumkan siang nanti. Jadi penyekatan masih seperti biasanya," terang Esron kepada Gosumut.

Untuk itu, Esron meminta kepada masyarakat terutama pengguna jalan agar bersabar, karena yang diupayakan merupakan untuk kebaikan bersama dalam memutus penyebaran covid 19.