PALAS - TNI/Polri menggelar vaksinasi gratis serentak kolaborasi Staf khusus kepresidenan RI dengan menyasar pondok pesantren dan rumah ibadah yang dilaksanakan oleh Polres Padanglawas.
Vaksinasi serentak bagi pelajar atau santri dan pengurus masjid ini untuk mempercepat realisasi vaksinasi dalam pencegahan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Palas.

Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK.M.Si terlihat hadir bersama Wakapolres, Kompol JW Sijabat dan sejumlah PJU meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak di Pondok Pesantren Al Mukhlisin Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Selasa (7/9/2021).

"Pelaksaan vaksinasi merdeka serentak ini menyasar kepada kalangan pelajar, santri dan pengurus masjid yang belum tervaksin," kata AKBP Indra Yanitra Irawan SIK M.Si saat meninjau kegiatan vaksin serentak bersama Pompinan Pondok Pesantren (Ponpes).

Kata Indra Yanitra, tujuan vaksinasi serentak ini untuk meningkatkan imun tubuh dan mewujudkan kesehatan maupun keselamatan bersama.

Orang nomor satu di Mapolres Palas ini juga menyampaikan, pelaksanaan Vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan secara serentak ini menyasar masyarakat, kalangan pelajar serta kepada tempat-tempat ibadah.

Ia menambahkan, vaksin serentak di Ponpes Al Mukhlisin ini untuk vaksin dosis pertama dan bisa juga untuk vaksin kedua.

"Kita mensosialisasikan ke rumah ibadah seperti ke masjid-masjid dan ke gereja dan termasuk kalangan pelajar," tambahnya.

Untuk itu, Indra Yanitra berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Palas secara umum agar semuanya bisa tervaksin dengan tujuan kesehatan dan keselamatan masyarakat itu bisa terjaga.

"Karena vaksin itu sifatnya untuk meningkatkan imun agar tidak mudah terpapar oleh virus corona disease atau Covid 19," tandasnya.

Sementara, Pimpinan Ponpes Al Mukhlisin Sibuhuan, H.Achmad Fauzan Nasution menyambut baik vaksinasi bagi santi dalam upaya menjaga imun tubuh lebih baik untuk menjaga penularan Covid 19.

"Kita mendukung sepenuhnya untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi mereka sebagai upaya pecegahan Covid 19 yang dilaksanakan kolaborasi antara Staf khusus kepresidenan RI bersama TNI/Polri untuk vaksinasi gratis," pungkasnya.