TAPTENG - Kepolisian Resor Tapanuli Tengah kembali menggelar Vaksinasi Presisi Polres Tapanuli Tengah untuk masyarakat Kabupaten Tapteng dan pelajar. Kegiatan vaksinasi presisi pertama digelar di Aula Parama Satwika Polres Tapanuli Tengah, secara langsung dipantau Kapolres Tapanuli Tengah (Tapteng) AKBP Jimmy Christian Samma, SIK beserta Pejabat Utama Polres Tapteng, Senin (8/9/2021).

Untuk mencegah terjadinya kerumunan, vaksinasi digelar selama 11 hari mulai 6 hingga 16 September 2021.

Setiap harinya akan dilakukan vaksinasi sebanyak 100 dosis oleh vaksinator untuk masyarakat Kabupaten Tapteng, baik untuk umum dan pelajar.

Vaksinasi kali ini juga diberikan prioritas untuk anak-anak pelajar SMA dan SMP yang telah berusia 12 tahun ke atas.

Sementara, terpantau untuk vaksinasi yang digelar hari pertama 6 September 2021, sebanyak 271 orang telah divaksinasi dosis-1 oleh Petugas Vaksinator dari 3 tim yaitu Tim Vaksinator Polres Tapteng, Tim Vaksinator RS Metta Medika Sibolga dan Tim Relawan Mahasiswa.

"Kami rincikan masyarakat umum, 30, Lansia 2, Bhayangkari 1, Pra Lansia 3, Guru 1, Bhayangkari 1 dan Pelajar 232 orang, adapaun jumlah Vaksin terpakai sebanyak 25 vial. Kegiatan akan berlanjut hingga tanggal 16 September 2021 di Polres Tapanuli Tengah," timpal Kapolres Tapteng, melalui Kasubbag Humas Polres Tapteng, AKP H.Gurning, Selasa 7 September 2021.