PALAS - Bhayangkari Cabang Padanglawas menggelar pelatihan duta kawasan patuh protokol kesehatan (Prokes) di lingkungan sekolah, Senin(6/9/2021) di halaman Mapolsek Barumun. Pelaksanaan kegiatan tersebut dalam rangka peran Bhayangkari Cabang Palas mencegah penyebaran Covid 19 yang menghadirksn perwakilan sekolah tingkat SD, SMP dan SMA sederajat.

Ketua Bhayangkari Cabang Palas, Nyonya Indah Indra Yanitra mengatakan, pelatihan ini untuk meningkatkan peran siswa menjadi duta Covid 19 untuk agar dapat mengajak para siswa di lingkungan sekolah tetap disiplin mematuhi prokes dalam pencegahan virus corona disease.

Ia juga berharap, peran serta guru dan siswa di satuan pendidikan dalam menerapkan disiplin prokes menjadi prioritas bagi seluruh peserta didik agar terhindari dari wabah Covid 19.

"Duta Covid ini nantinya dapat menjadi contoh bagi siswa dan siswi serta masyarakat dalam penerapan disiplin prokes dan mensukseskan vaksinasi nasional guna mempercepat penangganan Covid 19 khusus didaerah Kabupaten Palas," harap Nyonya Indah kepada perwakilan sekolah yang menjadi duta Covid 19.

Selain itu, Nyonya Indah Indra Yanitra juga berpesan, berbuat dan berlajar hal positif akan memberi pengetahuan dan menambah wawasan untuk terus berkarya.

Sebelumnya Ketua Bhayangkari Ranting Barumun, Nyonya Lina Miftahuddin mengajak, para guru dan siswa yang telah dinobatkan menjadi duta Covid dapat mengimplementasikan kepada siswa lainnya sebagai edukasi tentang patuh prokes dalam pencegahan virus corona disease ditengah masa pamdemi saat ini.

Ia juga meminta, kampanye melawan pandemi Covid 19 harus gencar disosialisasikan kepada masyarakat dan lingkungan satuan pendidikan sehingga penerapan prokes merubah prilaku mendukung pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Pelatihan Duta Covid itu juga dirangkai dengan pembagian masker secara gratis kepada pengguna jalan yang melintas di depan Mapolsek Barumun, Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan.

Secara langsung Ketua Bhayangkari Cabang Palas, Nyonya Indah Indra Yanitra bersama Wakil Ketua serta Ketua Bhayangkari Ranting Barumun serta anggota turun kejalan dengan kegiatan membagi-bagikan masker kepada warga pengguna jalan raya.