PADANGSIDIMPUAN - Kapolres Kota Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini bersama jajaran Polwan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73, Rabu (1/9/2021). Bagi perempuan kelahiran 45 tahun yang silam itu, pengabdian Polwan yang telah mencapai 73 tahun hendaknya membuat Polisi Kartini semakin profesional dalam tugas dan dicintai masyarakat.

”Maknanya ke depan agar personil polwan lebih profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” ujarnya kepada wartawan ketika ditemui.

Kata Kapolres, HUT Polwan ke-73 ini harus dimaknai dengan menampilkan sikap dan prilaku yang santun dan humanis dalam pengabdian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Ingat, Polwan itu harus menjadi pelindung, pengayom dan pelayan bagi seluruh masyarakat, bukan dilayani terlebih pada masa pandemi Covid-19,” katanya.

Mantan Kasat Lantas Polrestabes Medan itu menilai, Polwan telah banyak memberikan kontribusi dan sumbangsih dalam penanganan Covid-19.

“Selamat Hari jadi Polwan ke 73, Tranformasi Polri yang Presisi Polwan Siap mendukung percepatan penanganan Covod-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Maju,” pungkas AKBP Juli.