PALAS – Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK.M.Si meminta masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah dan tetap disiplin prokes dengan menerapkan pola 5 M seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Selain itu, Kapolres Indra Yanitra juga mengingatkan, masyarakat untuk menekan peningkatan kasus positif Covid-19 diharapkan masyarakat tetap menerapkan prokes secara disiplin sebsgai kebiasaan baru sebagai langkah pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid 19 di wilayah hukum Polres Palas.

“Kita ketahui bersama bahwa pandemi Covid 19 selalu ada di sekitar kita, sehingga dibutuhkan sinergitas dan kolaborasi semua pihak untuk menekan angka penyebaran Covid-19,” kata Indra Yanitra, Rabu (1/9/2021) usai apel bersama peringatan Hari Jadi ke 73 Polwan.

Perwira lulusan Akpol tahun 2000 ini juga mengingatkan, adanya faktor lain yang dapat mendorong terjadinya lonjakan kasus Covid-19 yakni jika masyarakat tidak disiplin prokes akan menimbulkan dampak penyebaran yang semakin meningkat sehingga menimbulkan dampak keresahan bagi masyarakat.

"Mari kita antisipasi secara maksimal pencegahan Covid 19 ke daerah ini agar tidak meningkat, sehingga perlu kerjasama dan partisipasi semua pihak untuk bersama melawan penyebaran Covid 19," harapnya.

Kapolres menjelaskan, ditengah pandemi saat ini, penyebaran Covid 19 belum berakhir dan harus tetap meningkatkan kewaspadaan dan selalu menjaga kesehatan agar terlindung dari wabah Covid-19 yang cukup menakutkan.

Oleh sebab itulah, Kapolres Palas mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini dengan disiplin prokes sebagai salah satu upaya pencegahan.

"Saya mengimbau masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan cara menerapkan 5M, menjaga diri dan kesehatan sangat penting dalam situasi pandemi saat ini sebagai bentuk kewaspadaan," pungkasnya.