PADANGSIDIMPUAN - Dalam rangka peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia Ke 76, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan mengadakan Perlombaan Penerapan dan kepatuhan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi) di tingkat kelurahan se Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan. Juara 1 Kelurahan Kantin, Juara 2 Kelurahan Panyanggar dan Kelurahan Losungbatu, Kecamatan Padangsidimpuan Utara keluar sebagai juara 3 kelurahan terbaik Penerapan dan kepatuhan 5M.

Penyerahan penghargaan juara Lomba Kelurahan terbaik penerapan dan kepatuhan 5M tingkat Kelurahan di Kecamatan Padangsidimpuan Utara diserahkan langsung oleh Camat Padangsidimpuan Utara Nanda Alvina kepada Lurah Kelurahan Losungbatu Hendri Nainggolan S.Sos di Kantor Camat Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Senin (30/8/2021).

Usai Penyerahan penghargaan, Lurah Losungbatu Hendri Nainggolan mengatakan, setelah melalui proses panjang, akhirnya Kelurahan Losungbatu dapat keluar sebagai pemenang kelurahan terbaik penerapan dan kepatuhan 5M tingkat kelurahan di Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan.

"Penghargaan ini menjadi motivasi dan pacuan untuk selalu menjaga kebersihan dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kelurahan Losungbatu. Pencapaian yang diraih ini, tidak lepas dari peranan seluruh jajaran Kelurahan dan masyarakat yang sudah mendukung," ungkap Hendri.

Hendri mengungkapkan unsur penilaiannya ialah Ketersediaan Sarana dan Prasarana Protokol Kesehatan, Kepatuhan Pegawai dalam menerapkan Protokol kesehatan, Kebersihan ruangan dan halaman kantor, Tersedianya tempat sampah, Kebersihan Toilet/kamar mandi dan drainase, kebersihan dan keindahan halaman kantor.

"Alhamdulillah kelurahan Losungbatu juara pertama kelurahan terbaik penerapan dan kepatuhan 5M tingkat kelurahan di Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan. Pencapaian yang kami peroleh ini bukan hanya untuk perlombaan saja melainkan sebagai wujud implementasi dan pengabdian kepada masyarakat. Kami juga akan menjadikan penghargaan ini sebagai acuan dan motivasi dalam bekerja dan melayani masyarakat," jelas Hendri.