PALAS - Pemerintah Desa Siboris Bahal, Kecamatan Barumun Tengah, Kabupaten Padanglawas, kembali menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) kepada warga penerima manfaat yang terdampak Covid 19.
Penyaluran bantuan BLT-DD ini dilaksanakan di kantor desa setempat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Rabu (25/8/2021).

Sebelum menerima bantuan BLT-DD, warga diberikan edukasi untuk diwajibkan memakai masker, cuci tangan serta menjaga jarak dan mengurangi kerumunan, selama berlangsungnya kegiatan.

Pj Kepala Desa Siboris Bahal, Siti Rohani Nasution mengatakan, warga penerima manfaat bantuan BLT DD di desa ini sebanyak 25 kepala keluarga (KK).

Bantuan yang disalurkan kepada penerima untuk empat tahap sekaligus, dengan jumlah perorang menerima Rp 1.200.000, terhitung untuk Perbuari sampai Mei.

”Saya berharap dengan bantuan yang diberikan dapat dipergunakan untuk kebutuhan yang bermanfaat dimasa pandemi Covid 19 saat ini," harap Siti Rohani.

Sementara. Bhabinkantibmas Polsek Barumun Tengah, Bripka Rudi Kasiadi mengimbau warga untuk ikut vaksinasi di Puskesmas demi menjaga imunitas tubuh dari serangan virus corona.

Tampak hadir di penyaluran BLT-DD Desa Siboris Bahal, yakni Babinsa Koramil 10 Binanga, Ketua BPD dan perangkat desa setempat.