MEDAN - Diduga salah seorang dari Anggota Satgas Covid-19 terekam CCTV melakukan pencurian handphone milik seorang pengunjung saat melakukan razia PPKM level 4 di salah satu kafe yang ada di Kecamatan Medan Sunggal.

Camat Medan Sunggal, Indra Mulia saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Yang bersangkutan sudah ditindaklanjuti oleh Lurah Sei Sikambing B yang kemudian tindakannya langsung dilaporkan ke pihak berwajib," jelas Indra saat diwawancarai wartawan, Jumat (20/8/2021).

Indra juga mengakui, oknum tersebut merupakan petugas dari Kelurahan Sei Sikambing B. Kecamatan Medan Sunggal.

Aksi tak terpuji itu, terekam CCTV milik kafe saat belasan anggota Satgas Covid-19 Kecamatan Medan Sunggal menggelar razia pada Senin (16/8/2021) sekitar Pukul 21.40 WIB.

Berdasarkan hasil rekaman CCTV yang berdurasi 1,29 menit, seorang anggota satgas berbaju merah dengan cepat mengambil HP milik pengunjung yang tergeletak di atas meja.

Usai mencuri HP tersebut, pelaku kemudian berpura-pura merekam suasana razia menggunakan HP milik pengunjung yang telah dicurinya.

Selanjutnya, anggota Satgas Covid-19 itu keluar dari pintu belakang kafe kemudian memasukkan HP tersebut ke dalam kantong celana miliknya.

"Saat itu belasan anggota Satgas Covid-19 Kecamatan Medan Sunggal datang ke kafe untuk melakukan razia PPKM Level 4," ujar karyawan kafe.

Keesokan harinya, Selasa (17/8/2021), seorang pengunjung datang mengaku kepada karyawan kafe telah kehilangan HP miliknya.

"Karena khawatir yang mengambil karyawan kafe, akhirnya kami membuka CCTV waktu saat razia. Di situ terlihat yang mengambil ternyata anggota Satgas Covid-19. Sebelumnya korban tidak sadar ponselnya ketinggalan di meja karena saat petugas datang merazia, pengunjung tersebut panik dan langsung meninggalkan kafe," pungkasnya.