SERGAI - Kapolda Sumut Irjen Pol. R.Z. Panca Putra di dampingi Dir Krimsus Polda Sumut Kombes, Jhon C.E. Nababan menggelar inspeksi mendadak (Sidak) di Mapolres Serdang Bedagai, Jumat (20/8/2021) sekira pukul 10.30.

Dalam sidak itu, orang nomor satu di Mapolda Sumut tersebut diterima langsung Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang di dampingi Waka Polres Sergai Kompol Sofyan dan Seluruh Pejabat Utama Polres Sergai.

Tiba di Mapolres Sergai, Kapolda langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi merdeka di Polres Sergai di Aula Serba Guna.

Dalam arahanya, Kapolda menyampaikan, vaksinasi kepada masyarakat harus memenuhi target sehingga penularan virus corona 19 dapat ditekan penularannya.

"Pelaksanaan vaksinasi jenis moderna harus segera disalurkan ke tenaga kesehatannya untuk menekan penyebaran Covid-19 di tenaga kesehatan," ucap R.Z. Panca Putra.

Selanjutnya, Kapolda Sumut kembali meninjau ruang Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKP) Polres Sergai serta meninjau ruang satuan Reskrim Polres Sergai.

"Agar laporan masyarakat kepada pihak kepolisian segera ditindaklankuti, sehingga pelaku kejahatan cepat diproses," tegas Kapolda Sumut dalam meninjau ruangan Satreskrim Polres Sergai.

Selain itu, Kapolda meminta, tahanan yang ada di Ruang Tahanan Polisi (RTP) agar dikirim ke Lapas untuk menekan penyebaran Covid 19.

Dia juga meminta, pelayanan kepada masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan tidak berkerumun.

Selanjutnya, Kapolda Sumut melaksanakan transit di ruang Kapolres Sergai dan meninggalkan Polres Serdang Bedagai sekira pukul 13.30.