PADANGSIDIMPUAN - Peristiwa longsor terjadi di Gang Air Bersih, Lingkungan III, Kelurahan Sitamiang Baru, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sumut, Kamis (19/8/2021). Akibatnya, satu keluarga nyaris jadi korban. Sebab, tanah yang di pekarangan rumah mereka amblas. Rumah yang nyaris terbawa longsor tersebut diketahui milik Alm. Priono yang ditempati anaknya Mariati (56).

Mariati (56) mengungkapkan, peristiwa longsor tersebut diketahuinya, saat ada bunyi suara keras. Selanjutnya, dia bersama anaknya, Nurdin (26), terbangun dan beranjak dari tempat tidur.

"Setelah kami melihat ke depan rumah, ternyata sebagian dari pekarangan rumah sudah amblas, yang dalamnya kira-kira 7 meter," tuturnya.

Dia berharap kepada pemerintah setempat untuk melakukan upaya agar longsor di sekitar rumah orangtuanya itu tak semakin parah. Sebab, longsor kali ini nyaris mengancam atau mengenai rumah tetangga yang berada persis di bawah pekarangan rumah orangtuanya.

Sementara itu, Kasat Binmas AKP Sulhan Arifin Siregar bersama Kasat Intel AKP Najaruddin Siregar, dan jajaran Polres Padangsidimpuan yang langsung terjun ke Lokasi longsor, sekira pukul 07.00 WIB.

"Kejadian persisnya sekitar pukul 04.00 WIB tadi. Tidak ada korban jiwa atas insiden ini," ujarnya

Pihaknya (Polres Padangsidimpuan) telah berkoordinasi dengan lurah, kepala lingkungan dan BPBD Kota Padangsidimpuan. Hal ini untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya longsor susulan.